Cara-Cara Tampil Cantik Dengan Perawatan Kaki Alami

20 March 2018

Dengan jadwal yang sangat padat, seringkali kita mengabaikan pentingnya merawat seluruh tubuh tanpa terkecuali. Nah, akhir pekan muncul sebagai waktu paling tepat untuk kamu mulai merawat tubuhmu, terutama bagian yang sering terlewatkan sehari-harinya seperti kaki, Kailove.

Simak beberapa perawatan kaki alami yang sudah dirangkum sesuai dengan kebutuhan dan khusus untukmu di bawah ini!

DIY (Do-It-Yourself) Pedicure

Kamu yang ingin melakukan perawatan kaki tidak perlu bersusah payah mengeluarkan modal untuk pergi pedicure di salon. Kamu bisa melakukan pedicure sendiri di rumah dengan cara yang sangat mudah, Kailove:

  1. 1. Bersihkan kukumu dengan aseton, potong, dan kikir sesuai dengan bentuk serta panjang yang kamu inginkan.
  2. 2. Pijat kuku kaki dengan sedikit Kaila Lightening Skin Care Body Lotion atau madu dan rendam di dalam baskom besar berisi air hangat yang telah kamu tambahkan dengan potongan buah lemon.
  3. 3. Setelah kuku dan kulit kakimu menjadi lembut, bersihkan kuku dengan bantuan sikat dan gunakan batu apung untuk menggosok kulit mati di bagian tumit.
  4. 4. Gosokkan potongan lemon ke kulit untuk menghilangkan belang dan keringkan menggunakan handuk.
  5. 5. Gunakan loofah atau sabut mandi demi menghaluskan bekas kulit mati dan campurkan dua sendok makan madu serta Kaila Lightening Skin Care Body Lotion dan pijat hingga meresap ke dalam kulit. Gosok kakimu dengan handuk hangat setelah selesai.

Terapi untuk Si Kaki yang Lelah

Jika kamu merasa kakimu sakit dan kelelahan serta memiliki nadi yang menonjol, maka perawatan ini tepat untukmu, Kailove:

  1. 1. Ambil 2 liter air panas dan tambahkan 2 gelas pine needle (daun pohon pinus), 2 gelas kelopak mawar dan 2 sendok makan minyak peppermint.
  2. 2. Pijat kaki dengan minyak kastroli kemudian rendam dalam rendaman yang telah dibuat sebelumnya selama 10 menit.
  3. 3. Tambahkan kelereng atau kerikil kecil ke dalam baskom. Kemudian putar tumit kakimu yang kelelahan di atasnya untuk merileksasi saraf kaki.
  4. 4. Keringkan kakimu dengan sebuah handuk.


Cegah Tumit Retak

Tumit retak terjadi karena kekurangan pelembap, terlalu lama berjalan kaki atau berdiri, dan terpapar bahan kimia. Selain menghindari pemicu terjadinya tumit retak seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kamupun cukup melakukan perawatan kaki rutin dengan menjaga kebersihan menggunakan sabut mandi (loofah) dan memakaikan Kaila Lightening Skin Care Body Lotion.


Kuku kaki yang berboncel

Bagi kamu yang memiliki kuku rapuh dan berboncel, tambahkan 1 sendok makan gelatin dengan setengah gelas air. Minum setiap hari selama dua minggu. Di samping meminum gelatin, pastikan kukumu dipotong pendek untuk menguatkan bagian dasar kuku. Kuku kaki yang panjang bukan hanya terlihat menyeramkan, tapi juga bisa sangat menyakitkan kalau kamu memakai sepatu, Kailove!

Selain itu, biarkan kukumu bernapas. Hindari penggunaan pemulas kuku secara berlebihan. Sedikit tips untuk mengembalikan warna alami kuku setelah penggunaan cat kuku berlebihan: gosokkan potongan buah lemon ke kuku kaki setiap hari dan biarkan jusnya meresap ke dalam. Kamu akan mendapati kukumu kembali ke warna aslinya dengan segera.

Mudah untuk dilakukan bukan, Kailove? Yuk, mulai sekarang luangkan waktumu demi melakukan perawatan kaki dengan bahan-bahan alami ini agar cantikmu semakin menyeluruh.

Untuk mendapatkan info dan tips-tips lain seputar kesehatan kulit, jangan lupa like dan follow Facebook Kaila dan Instagram Kaila, ya!

Referensi:
https://food.ndtv.com/beauty/pamper-your-feet-from-diy-pedicure-to-natural-home-remedies-1208041
https://www.annmariegianni.com/soften-summer-feet-7-natural-treatments/
https://www.motherearthliving.com/health-and-wellness/natural-beauty/natural-foot-care-zmez14jazpit